RUMAH SINGGAH BINA ANAK PERTIWI MENYERAHKAN BANTUAN PROGRAM PKSA APBD 2013

Bantuan Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) APBD tahun 2013, dalam bentuk barang atau sembako untuk pemenuhan nutrisi kebutuahan dasar anak. Bantuan kali ini berbeda dengan program bantuan tahun-tahun sebelumnya. Program PKSA yang semula dalam bentuk tabungan, tahun 2013 berganti dalam bentuk barang. Bantuan dalam bentuk barang tersebut terdiri dari; beras, gula, mie instan, kacang hijau, susu, dan sarden. 

Serah terima bantuan barang dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta kepada Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi, yang diselenggarakan di PSBI Bangun Daya II, Cipayung, Jakarta Timur (13/12/13). Bantuan yang diterima dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Berupa Pemenuhan kebutuhan nutrisi Anak Jalanan, tahun 2013 berupa: Beras 420 Krg, Kacang Hijau 840 Kg, Mie Instan 420 Dus, Sarden 3.360 Klg, Susu Kental 3.360 Klg, Gula Putih 1.680 Kg, untuk 140 anak binaan. 

Setelah semua barang sampai di Rumah Singgah, pengurus dan tim langsung bergerak cepat mengemas dan memilah jenis bantuan yang akan diberikan. Jenis barang yang diberikan kepada anak binaan atau penerima manfaat adalah sebagai berikut: beras 3 Krg, Kacang Hijau 6 Kg, Mie Instan 3 Dus, Sarden 24 Klg, Susu Kental 24 Klg, Gula Putih 12 Kg, per orang. 

"Dengan banyaknya jenis bantuan yang diberikan tentu saja realisasinya harus bertahap tidak bisa sekaligus", Ungkap Ali Santoso, salah satu pengurus Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi, yang bertugas mendistribusikan bantuan program PKSA 2013. ASM
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Bantuan