KUNJUNGAN KE RUMAH SINGGAH BINA ANAK PERTIWI

Jakarta- PT. Axis Media terus bergerak untuk membantu sesama, hal ini dibuktikan dengan mengadakan kunjungan ke Yayasan selanjutnya yaitu Yayasan Bina Anak Pertiwi. Dengan membawa amanat dari para pelanggan setia axopos.com, kentongan.com, sepuluhdua.com, securax, serta hubung.net yang telah membeli produk, Kami bertekat untuk terus berbagi dengan yang membutuhkan.

Kunjugan kali ini berada di kawasan Jalan Bacang No. 46 Jati Padang Pasar minggu Jakarta selatan, dengan membawa 40 paket peralatan sekolah. Tak lama Kami berkunjung di Yayasan tersebut tetapi tetap disambut ramah oleh para pengurus serta anak asuh mereka, acara hanya terdiri dari ramah tamah yang dilanjutkan dengan pemberian santunan dan sesi foto bersama.

RS Bina Pertiwi dipimpin langsung oleh Abdus Saleh Maller ini berdiri pada 8 N0vember 1998, dan telah terdaftar pada akte notaris No. 2, tanggal 3 November 1998 oleh Dr. H. Amrul Partomuan Pohan, SH, LLM, dengan nama YAYASAN BINA ANAK PERTIWI, sebagai payung lembaga dari Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi, Pusat Pembinaan Anak dan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Masyarakat.

RS ini semula didirikan oleh sekelompok aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Forum Studi Dialektika (FOSTUDIA), mereka merasa prihatin dengan meningkatnya jumlah anak jalanan putus sekolah dan terlantar. Forum tersebut beranggotakan mahasiswa-mahasiswa lintas perguruan tinggi yang terdiri dari mahasiswa IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta, Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak (PGTK) Darul Qalam, dan Bina Sarana Informatika (BSI).  Setelah beberapa kejadian meraka berganti nama menjadi Pusat Pembinaan dan Pemberdayaan Anak Jalanan (P3A) dan mendapat dukungan dari berbagai pihak.  

Yayasan ini tidak hanya mempunyai Rumah Singgah tetapi juga memberikan layanan berupa Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket A, B, & C, Pendidikan Layanan Khusus Untuk Anak Jalanan, Pendidikan Layanan Khusus Anak Daerah Terpencil, Program Beasiswa dengan Sistem Orang Tua Asuh, Pmbinaan Keagamaan dan Mental Spiritual, Pendidikan Keterampilan (Life Skill), Pertanian (Budi Daya Belimbing Manis), Pembinaan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Pembinaan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Pelayanan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, Konsultansi dan Pendampingan Anak Jalanan dan Pendampingan Intensif (Expert).

Dengan berbagai kegiatan sosial tersebut mereka mempunyai harapan dan tujuan untuk Mengembangkan sikap mental positif, Membangun Akhlak al-Karimah, Menggali serta memberdayakan potensi yang dimiliki warga binaan, serta Memberikan gambaran akan kepastian masa depan dengan berbekal berbagai keterampilan kerja dan pengembangan usaha mandiri, serta penempatan kerja.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Bantuan